PERBEDAAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI MTs NEGERI YOGYAKARTA 2

Saputra, Doni (2016) PERBEDAAN NILAI-NILAI SOSIAL PADA PESERTA DIDIK YANG MENGIKUTI DAN YANG TIDAK MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER DI MTs NEGERI YOGYAKARTA 2. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (634kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ada beberapa siswa yang menganggap ekstrakurikuler itu hanya bermain dan berkumpul dengan teman saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan nilai-nilai sosial pada peserta didik yang mengikuti dan yang tidak mengikuti ekstrakurikuler di MTS Negeri Yogyakarta 2. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler tambahan dan tidak mengikuti ekstrakurikuler di MTS Negeri Yogyakarta 2 yang berjumlah masing-masing 4 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis uji t dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Ada perbedaan nilai-nilai sosial pada peserta didik yang mengikuti dan yang tidak mengikuti ekstrakurikuler di MTS Negeri Yogyakarta 2, dengan t hitung 7,245 > ttabel 1,984, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Nilai-nilai sosial pada peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler lebih baik daripada nilai-nilai sosial pada peserta didik yang tidak mengikuti ekstrakurikuler di MTS Negeri Yogyakarta 2, dengan selisih rata-rata sebesar 15,25.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: nilai sosial, ekstrakurikuler, mengikuti ekstrakurikuler
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Sep 2016 00:55
Last Modified: 30 Jan 2019 11:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41431

Actions (login required)

View Item View Item