TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2016/2017

Ilma, Brilian (2016) TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI BILI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini disusun atas dasar permasalahan belum pernah ada data tentang kebugaran jasmani peserta ektrakurikuler sepakbola MTs Hasyim Asy’ari Piyungan tahun 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa peserta ektrakulikuler sepakbola MTs Hasyim Asy’ari Piyungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei, dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa peserta ektrakurikuler sepakbola MTs Hasyim Asy’ari Piyungan yang berjumlah 20 siswa. Teknik sampling yaitu total sampling, berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan, yaitu tes TKJI umur 13-15 tahun (Depdiknas, 2010: 24). Analisis data menggunakan statistik deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesegaran jasmani peserta ekstrakurikuler sepakbola di MTs Hasyim Asy’ari Piyungan berada pada kategori “kurang sekali” dengan persentase sebesar 0% (0 siswa), kategori “kurang” persentase sebesar 0% (0 siswa), kategori “sedang” persentase sebesar 65% (13 siswa), kategori “baik” persentase sebesar 35% (7 siswa), dan ketegori “baik sekali” dengan persentase sebesar 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesegaran jasmani, peserta ekstrakurikuler sepakbola, MTs Hasyim Asy’ari Piyungan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Sep 2016 00:47
Last Modified: 30 Jan 2019 11:00
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41425

Actions (login required)

View Item View Item