Ahmad, Zakariya (2016) TINGKAT KETERCAPAIAN PEMBINAAN LINGKUNGAN SEKOLAH TINGKAT SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN GALUR KABUPATEN KULON PROGO TAHUN 2016. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
Zakariya Ahmad_12604224012.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakngi oleh keadaan sekolah yang belum dilakukan penghijauan secara menyeluruh. Kondisi WC/jamban yang terlihat kotor sangat mempengaruhi kesehatan siswa di lingkungan sekolah tersebut. Lingkungan sekolah yang baik harus sesuai dengan strata pembinaan lingkungan. Strata pembinaan lingkungan terdiri dari strata minimal, strata standar, strata optimal dan strata paripurna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strata pembinaan lingkungan sekolah tingkat sekolah dasar di Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Instrumen penelitian menggunakan lembar observasi.Populasi dalam penelitian ini adalah Sekolah Dasar di Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo yang berjumlah 27. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketercukupan strata pembinaan lingkungan sekolah tingkat sekolah dasar di Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo terdapat 0 sekolah (0,00%) dalam kategori minimal, 2 sekolah (7,40%) dalam kategori standar, 11 sekolah (40,74%) dalam kategori optimal, 14 sekolah (51,85%) dalam kategori paripurna. Frekuensi terbanyak pada kategori paripurna, sehingga dapat disimpulkan identifikasi strata pembinaan lingkungan sekolah tingkat sekolah dasar di Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo adalah paripurna
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strata Pembinaan Lingkungan Sekolah Dasar |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Sep 2016 00:46 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41417 |
Actions (login required)
View Item |