Khasanah, Ufriati (2016) PENGEMBANGAN TEACHER’S GUIDE BOOK BERBASIS SCIENTIFIC INQUIRY UNTUK MATERI LAJU REAKSI. S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (391kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan Teacher’s Guide Book Berbasis Scientific Inquiry untuk Materi Laju Reaksi dan menentukan kualitasnya berdasarkan penilaian lima guru kimia SMA sebagai reviewer. Penelitian ini menggunakan model pengembangan prosedural yang terdiri dari empat tahapan, yaitu tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan penilaian produk. Teacher’s Guide Book ini ditinjau dan mendapatkan masukan dari dosen pembimbing, peer reviewer, ahli materi, ahli media dan dinilai oleh lima reviewer. Penilaian dilakukan menggunakan instrumen penilaian berupa angket yang meliputi lima aspek penilaian, yaitu aspek materi/isi, penyajian, kelayakan bahasa, keterlaksanaan dan tampilan dan dijabarkan dalam 24 butir penilaian. Hasil penelitian berupa produk Teacher’s Guide Book Berbasis Scientific Inquiry untuk Materi Laju Reaksi dan dilengkapi dengan media pembelajaran yang dilampirkan dalam bentuk Compact Disc (CD). Berdasarkan penilaian lima reviewer, Teacher’s Guide Book Berbasis Scientific Inquiry untuk Materi Laju Reaksi mempunyai kualitas Sangat Baik (SB). Dengan demikian, Teacher’s Guide Book ini layak digunakan oleh guru sebagai pedoman dalam proses pembelajaran pada materi laju reaksi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) > Jurusan Pendidikan Kimia > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Admin Kimia FMIPA |
Date Deposited: | 16 Sep 2016 04:55 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:59 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41401 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |