PENGARUH BLOCKHOLDER OWNERSHIP, UKURAN PERUSAHAAN, RISIKO BISNIS DAN NON DEBT TAX SHIELD TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN

Umar, Nurul Huda (2016) PENGARUH BLOCKHOLDER OWNERSHIP, UKURAN PERUSAHAAN, RISIKO BISNIS DAN NON DEBT TAX SHIELD TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
NurulHudhaUmar_12808144075.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Blockholder Ownership, Ukuran Perusahaan, Risiko Bisnis dan Non Debt Tax Shield terhadap Kebijakan Hutang Perusahaan. Penelitian ini menggunakan kebijakan hutang sebagai variabel dependen dan blockholder ownership, ukuran perusahaan, risiko bisnis dan non debt tax shield sebagai variabel independen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2013-2015. Dengan menggunakan teknik purposive sampling diperoleh 23 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel data. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, sedangkan untuk mengukur tingkat signifikansi digunakan uji parsial (t) dan uji simultan (F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Non Debt Tax Shield berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan hutang. Blockholder Ownership dan Risiko Bisnis tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang. Sementara itu, berdasarkan uji F menunjukkan bahwa variabel blockholder ownership, ukuran perusahaan, risiko bisnis dan non debt tax shield secara simultan berpengaruh terhadap kebijakan hutang ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,034. Hasil uji adjusted R² menunjukkan bahwa kemampuan prediktif dari 4 variabel independen adalah 9,5% dan sisanya 90,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: blockholder ownership, ukuran perusahaan, risiko bisnis, non debt tax shield, kebijakan hutang.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 14 Sep 2016 04:32
Last Modified: 30 Jan 2019 10:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41326

Actions (login required)

View Item View Item