KOMPETENSI KEPRIBADIA GURU PENJAS SMA NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL

Wiratmadi, Isman (2016) KOMPETENSI KEPRIBADIA GURU PENJAS SMA NEGERI SE-KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (641kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover dan Abstrak.pdf

Download (520kB) | Preview
[img] Text
lampiran 1 surat ijin.doc

Download (4MB)
[img] Text
lampiran 2 surat keterangan.doc

Download (12MB)
[img] Text
lampiran 3 angket.doc

Download (78kB)
[img] Text
lampiran 4 REKAPITULASI DATA PENELITIAN.doc

Download (133kB)
[img] Text
lampiran 5 data statistik penelitian.doc

Download (137kB)

Abstract

Peran guru bukan hanya sebagai perantara dalam transfer ilmu, akan tetapi juga dalam transfer nilai. Transfer nilai yang dilakukan oleh guru tidak akan terlepas dari kompetensi kepribadian yang dimiliki guru tersebut, maka dari itu harus diketahui terlebih dahulu seberapa besar kompetensi kepribadian guru di masa ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kompetensi kepribadian guru penjas SMA Negeri se-Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, dengan jumlah populasi guru SMA Negeri di Kabupaten Bantul sebanyak 33 guru. Instrumen yang digunakan berupa angket dengan 31 butir pernyataan. Analisis data mengggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam persentase. Hasil penelitian menunjukkan besarnya kompetensi kepribadian guru penjas SMA Negeri se-Kabupaten Bantul terdapat satu guru (3,03%) dalam kategori sangat tinggi, 12 guru (36,36%) dalam kategori tinggi, 10 guru (30,30%) dalam kategori sedang, 6 guru (18,18%) dalam kategori rendah, 4 guru (12,12%) dalam kategori sangat rendah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komptensi kepribadian guru penjas SMA Negeri seKabupaten bantul sebesar (36,36%) dalam kategori tinggi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, kepribadian, guru penjas
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Sep 2016 00:41
Last Modified: 30 Jan 2019 10:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41314

Actions (login required)

View Item View Item