PERBEDAAN TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL ANTARA SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA DENGAN SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA

Wibowo, Tegar Arif (2016) PERBEDAAN TINGKAT KETERAMPILAN BERMAIN FUTSAL ANTARA SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA DENGAN SMA NEGERI 4 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi siap pdf.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh passing yang tidak akurat, dribbling yang jauh dari penguasaan dan shooting yang tidak terarah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat keterampilan bermain futsal antara SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan SMA Negeri 4 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif komparatif. Subyek dari penelitian ini adalah pemain futsal SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan SMA Negeri 4 Yogyakarta yang berjumlah 24 orang. Pengambilan tes menggunakan instrumen Futsal Skill Test (Tes Keterampilan Futsal). Teknik analisis data menggunakan analisis Uji t, melalui uji prasyarat uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa ada perbedaan yang signifikan antara tingkat keterampilan bermain futsal SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan SMA Negeri 4 Yogyakarta. Hasil uji-t diperoleh nilai thitung 3,098 > ttable 2,074 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian Ha diterima. Berarti terdapat perbedaan yang signifikan tingkat keterampilan bermain futsal antara SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dan SMA Negeri 4 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemain, Bermain dan Futsal
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 13 Sep 2016 02:51
Last Modified: 30 Jan 2019 10:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41288

Actions (login required)

View Item View Item