PERBEDAAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI INDOOR DENGAN BOLAVOLI PANTAI DI SMA N 1 TANJUNGSARI

Kurniyanto, Deni (2016) PERBEDAAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BOLAVOLI INDOOR DENGAN BOLAVOLI PANTAI DI SMA N 1 TANJUNGSARI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DENI KURNIYANTO_12601241060_.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian masih belum diketahui tentang apakah ada perbedaan tingkat kesegaran jasmani siswa yang mengikuti ektrakurikuler bolavoli indoor dengan bolavoli pantai yang merupakan olahraga unggulan di SMA N 1 Tanjungsari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan tingkat kesegaran jasmani siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli indoor dengan bolavoli pantai di SMA N 1 Tanjungsari. Penelitian ini adalah penelitian komparatif, metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan instrumen berupa tes pengukuran TKJI. Instrumen ini mempunyai nilai validitas untuk putra 0,960 dan untuk putri 0,711, sedangkan nilai reliabilitas untuk putra 0,720 dan untuk putri 0,673 (Depdiknas, 2010: 3). Teknik analisis data menggunakan Independent Sampel t test pada taraf signifikasi 0,05 atau 5 %. Hasil penelitian dari uji t diperoleh nilai t hitung (2,287) > t tabel (2,042), dan nilai p (0,029) < dari 0,05, dengan demikian hipotesis diterima yaitu terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat kesegaran jasmani siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli indoor dengan bolavoli pantai di SMA Negeri 1 Tanjungsari. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah adanya perbedaan yang signifikan antara tingkat kesegaran jasmani siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bolavoli indoor dengan bolavoli pantai di SMA N 1 Tanjungsari.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesegaran jasmani, bolavoli indoor, bolavoli pantai
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 08 Sep 2016 03:08
Last Modified: 30 Jan 2019 10:55
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41170

Actions (login required)

View Item View Item