HAMBATAN SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI MTS MA’ARIF DAARUSHOLIHIN SUMBERADI MLATI SLEMAN

Nugroho, Aditya Dwi (2016) HAMBATAN SISWA DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI MTS MA’ARIF DAARUSHOLIHIN SUMBERADI MLATI SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADITYA PJKR.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh proses pembelajaran pendidikan jasmani di MTs Ma’arif Daarusholihin Sumberadi Mlati Sleman belum bisa berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hambatan siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di MTs Ma’arif Daarusholihin Desa Sumberadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengambilan data menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di MTs Ma’arif Daarusholihin yang berjumlah 133 guru. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan siswa dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di MTs Ma’arif Daarusholihin Desa Sumberadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman berdasarkan faktor internal indikator fisik sebesar 50,77% dan psikologis sebesar 49,23%, faktor eksternal indikator guru sebesar 33,82%, kelengkapan fasilitas sebesar 33,06%, dan materi pembelajaran sebesar 33,11%

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: hambatan belajar, Penjasorkes, MTs Ma’arif Daarusholihin
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Sep 2016 02:11
Last Modified: 30 Jan 2019 10:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41087

Actions (login required)

View Item View Item