TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENJASORKES DALAM MEMBENTUK PERILAKU DISIPLIN KELAS IV, V, DAN VI SD MUHAMMADIYAH MULUSAN II

Bakhri, Wahyu Dwi Razali (2016) TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENJASORKES DALAM MEMBENTUK PERILAKU DISIPLIN KELAS IV, V, DAN VI SD MUHAMMADIYAH MULUSAN II. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi pembelajaran Penjasorkes sekolah dasar membentuk keterampilan cabang olahraga, aktivitas bermain dan penanaman nilai karakter. Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa besar tanggapan siswa SD Muhammadiyah Mulusan II terhadap pembelajaran Penjasorkes dalam membentuk perilaku disiplin. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survai berupa angket pada 34 siswa kelas IV, V, VI di SD Muhammadiyah Mulusan II. Analisis data menggunakan teknik deskriptif. Berdasarkan penelitian disimpukan bahwa tanggapan siswa terhadap pembelajaran penjasorkes dalam membentuk perilaku disiplin pada siswa kelas IV, V, dan VI di SD Muhammadiyah Mulusan II Kabupaten Gunungkidul berada pada kategori “kurang” sebanyak 8 siswa (23,53%), “cukup” sebanyak 20 siswa (58,82%), kategori “baik” sebanyak 6 siswa (17,65%). Sedangkan berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 20,00; maka tanggapan siswa terhadap pembelajaran penjasorkes dalam membentuk perilaku disiplin pada siswa kelas IV, V, dan VI di SD Muhammadiyah Mulusan II Kabupaten Gunungkidul masuk kategori “cukup”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tanggapan, perilaku pembelajaran, penjasorkes
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Sep 2016 02:11
Last Modified: 07 Sep 2016 02:11
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41086

Actions (login required)

View Item View Item