TINGKAT KEPUASAAN PESERTA DIDIK TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SMA 3 BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGAYAKARTA(DIY)

Wardana, Eko Kusuma (2016) TINGKAT KEPUASAAN PESERTA DIDIK TERHADAP SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DI SMA 3 BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGAYAKARTA(DIY). S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Burn Skripsi.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilartarbelakangi oleh jumlah sarpras yang kurang dan minim dibandingkan dengan jumlah siswa yang ada di SMA 3 Bantul DIY. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik terhadap sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMA 3 Bantul DIY. Penelitian merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X, XI, dan XII SMA 3 Bantul, yang berjumlah 486 siswa. Teknik penetuan sampel penelitian ini menggunakan teknik proporsional random sampling tehadap siswa kelas X, XI, dan XII SMA 3 Bantul, yang berjumlah 121 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunanakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif yang dituangkan ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan peserta didik terhadap sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMA 3 Bantul DIY adalah cukup dengan pertimbangan frekuensi terbanyak berapa pada kategori cukup dengan 48 siswa atau 39,67%. Tingkat kepuasan peserta didik terhadap sarana dan prasarana pendidikan jasmani di SMA 3 Bantul DIY yang berkategori tinggi sekali 4 orang atau 3,31%, tinggi 36 orang atau 29,75%, cukup 48 orang atau 39,67%, kurang16 orang atau 13,22%, kurang sekali 17 orang atau 14,05%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, sarana, prasarana
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Sep 2016 01:35
Last Modified: 30 Jan 2019 10:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41048

Actions (login required)

View Item View Item