TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMK NEGERI SE KABUPATEN BANTUL

Munawar, Arif (2016) TINGKAT KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMK NEGERI SE KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ada di SMK Negeri Se Kabupaten Bantul adalah belum diketahuinya tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dari faktor kurikulum, siswa,guru dan sarana dan prasarana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Se- Kabupaten Bantul. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Subjek penelitian ini adalah Guru Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan SMK Negeri Se- Kabupaten Bantul dengan jumlah 33 guru. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket dengan validitas 0.475 sampai dengan 0.824 dan reliabilitas 0,740.Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tinkat keterlaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di SMK Negeri Se- Kabupaten Bantul adalah “Tinggi” mencapai 87,88%. Faktor-faktor tersebut meliputi: siswa dengan dukungan “Tinggi” (88,89%), guru dengan dukungan “ Tinggi” (75,76%), kurikulum dengan dukungan “Tinggi” (96,97%), serta sarana dan prasarana dengan dukungan “Tinggi” (87,88%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor pendukung, Pembelajaran pendidikan jasmani,
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 06 Sep 2016 01:31
Last Modified: 30 Jan 2019 10:52
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/41045

Actions (login required)

View Item View Item