TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN GOR AMONGROGO YOGYAKARTA

Rahman, Nur (2016) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN GOR AMONGROGO YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan GOR Amongrogo Yogyakarta yang terdiri dari faktor tangibles (bukti langsung), reliability (kehandalan), responsivenes (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (empati). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya berupa angket. Populasi yang digunakan yaitu semua pengguna jasa GOR Amongrogo yang menggunakan GOR tersebut yang berjumlah 30 responden. Dalam penelitian ini sampel yang diambil dengan metode Nonprobability Sampling menggunakan Accidental sampling. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dengan hasil dari 30 butir dinyatakan valid dengan nilai korelasi ≥ r tabel 0.3061 atau probabilitas output SPSS ≤ 0,05. Uji Reliabilitas Instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reliabilitas antara 0.80-1.00. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan GOR Amongrogo Yogyakarta sebagian besar menyatakan dalam kategori “Sedang” yaitu sebesar 43%. Adapun prosentasinya adalah sebagai berikut, terdapat 2 orang (7%) dalam kategori baik sekali, 7 orang (23%) dalam kategori baik, 13 orang (43%) dalam kategori sedang, 8 orang (27%) dalam kategori kurang, sedangkan untuk kategori kurang sekali tidak ada responden.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pelayanan, GOR Amongrogo
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2016 01:34
Last Modified: 30 Jan 2019 10:45
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40829

Actions (login required)

View Item View Item