KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSAT KEBUGARAN MERAPI VIEW GYM PERUMAHAN PESONA MERAPI SLEMAN YOGYAKARTA

Kurniyawan, Riza (2016) KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI PUSAT KEBUGARAN MERAPI VIEW GYM PERUMAHAN PESONA MERAPI SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di pusat kebugaran Merapi View Gym Perumahan Pesona Merapi Sleman Yogyakarta, yang terdiri dari faktor tangibles, reliability, responsivenes, assurance, emphaty. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh member pusat kebugaran Merapi View Gym Perumahan Pesona Merapi Sleman Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah 30 responden. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi product moment dan diperoleh hasil 30 soal dinyatakan valid dengan nilai korelasi ≥ r tabel 0.3061 atau probabilitas output SPSS ≤ 0,05. Uji Reliabilitas Instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reliabilitas antara 0.80-1.00. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan di pusat kebugaran Merapi View Gym Perumahan Pesona Merapi Sleman Yogyakarta sebagian besar menyatakan dalam kategori “Baik”. Adapun persentasenya adalah sebagai berikut, “Baik Sekali” sebesar 3 %, “Baik” sebesar 57 %, “Sedang” sebesar 17 %, “Kurang” sebesar 20 %, “Kurang Sekali” sebesar 3 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pelayanan, fitness
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2016 01:29
Last Modified: 30 Jan 2019 10:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40793

Actions (login required)

View Item View Item