PENGARUH LATIHAN PERMAINAN TARGET SIMPAI TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMK NEGERI 3 YOGYAKARTA

Amrulloh, Abdul Malik Karim (2016) PENGARUH LATIHAN PERMAINAN TARGET SIMPAI TERHADAP KEMAMPUAN SHOOTING PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMK NEGERI 3 YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ABDUL MALIK K.A..pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Belum diketahuinya pengalaman shooting dengan latihan permainan target simpai peserta ekstrakurikuler bola basket SMK Negeri 3 Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah melalui latihan menggunakan permainan target simpai dapat meningkatkan kemampuan shooting peserta ekstrakurikuler bola basket SMK Negeri 3 Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bola basket SMK Negeri 3 Yogyakarta yang berjumlah 14 peserta. Instrumen yang digunakan adalah shooting sebanyak 10 kali kesempatan menggunakan One Hand Set Shoot dari 5 arah yaitu : antara sudut 0-36, sudut 36- 72, sudut 72°-108, sudut 108-144 dan sudut 144-180 secara berurutan. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis dengan analisis uji t (paired sample t test). Hasil analisis menunjukkan bahwa: ada pengaruh yang signifikan antara latihan permainan target simpai dengan kemampuan shooting peserta ekstrakurikuler bola basket SMK Negeri 3 Yogyakarta. Dari data uji t dapat dilihat bahwa nilai t hitung (4,593) > t tabel (1,771), maka terdapat perbedaan terhadap kemampuan shooting. Sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima yaitu ada pengaruh antara latihan permainan target simpai terhadap kemampuan shooting peserta ekstrakurikuler bola basket SMK Negeri 3 Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, latihan, permainan target simpai, shooting
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2016 01:29
Last Modified: 30 Jan 2019 10:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40792

Actions (login required)

View Item View Item