KEMAMPUAN ONE HAND SET SHOOT DENGAN JUMP SHOOT TERHADAP EFEKTIVITAS MENCETAK SKOR DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER SMA N 1 PENGASIH KULON PROGO

Rahim, Ahmad Rifki Nur (2016) KEMAMPUAN ONE HAND SET SHOOT DENGAN JUMP SHOOT TERHADAP EFEKTIVITAS MENCETAK SKOR DALAM PERMAINAN BOLA BASKET PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER SMA N 1 PENGASIH KULON PROGO. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penguasaan teknik atau kemampuan one hand set shoot dan jump shoot peserta ekstrakurikuler bolabasket putra SMA N 1 Pengasih masih lemah. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa baik kemampuan one hand set shoot dan jump shoot dalam permainan bola basket pada peserta ekstrakurikuler bolabasket putra SMA N 1 Pengasih. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang pengumpulan datanya menggunakan teknik tes. Instrumen yang digunakan adalah tes yang diadopsi dari tes Barry L Johnson dan sudah dimodofikasi menjadi tiga titik saja. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakulikuler bolabasket putra SMA Negeri 1 Pengasih dengan jumlah 20 siswa. Teknik analisis data meng gunakan analisis deskriptif persentase. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kemampuan One Hand Set Shoot dalam Permainan Bola Basketdi SMA N 1 Pengasih Kulon Progo didapat hasil kategori sangat baik sebanyak 0 siswa (0%), baik sebanyak 0 siswa (0%), Cukup baik sebanyak 9 siswa (45 %), kurang baik sebanyak 8 siswa (40%) dan sangat kurang sebanyak 3 siswa (15%). Sedangkan jump shoot diperoleh hasil kategori baik 0 siswa (0%), baik 0 siswa (0%), cukup baik 3 siswa (15%), kurang baik 11 siswa (55%), dan sangat kurang baik 6 siswa (30%).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: One Hand Set Shoot, Jump Shoot, Peserta Ekstrakurikuler Bolabasket
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 31 Aug 2016 01:30
Last Modified: 30 Jan 2019 10:44
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40791

Actions (login required)

View Item View Item