ANALISIS PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP) DI SMP N 4 PRAMBANAN

Abdirachmat, Purnomo (2016) ANALISIS PEMENUHAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN (SNP) DI SMP N 4 PRAMBANAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abdirachmat Purnomo_11101241032.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP)dan faktor-faktor yang mempengaruhi pemenuhan SNP di SMP N 4 Prambanan. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan dari penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru, dan karyawan. Penelitian ini dilaksankan di SMP N 4 Prambanan. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumen. Uji keabsahan data dengan triangulasi. Analisis data model Miles and Huberman dengan aktivitas teknik reduksi data, penyajian data, verifikasi data.. Hasil penelitian pemenuhan SNP di SMP 4 Prambanan menunjukkan bahwa 1). SNP yang terpenuhi adalah standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar tenaga pendidik dan kependidikan, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar penilaian; sedangkan yang belum terpenuhi adalah standar sarana dan prasarana; 2). Faktor yang mempengaruhi pemenuhan SNP yaitu tenaga pendidik dan kependidikan; pembiayaan; letak geografis; kesulitan belajar siswa; serta orang tua dan masyarakat

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Admin Administrasi Pendidikan FIP
Date Deposited: 29 Aug 2016 02:13
Last Modified: 30 Jan 2019 10:43
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40725

Actions (login required)

View Item View Item