HUBUNGAN KEMAMPUAN SERVIS PANJANG DAN SERVIS PENDEK DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN TUNGGAL BULUTANGKIS SISWA KELAS VII YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 2 NGEMPLAK SLEMAN DIY

Budiawan, Ibnu Nur (2016) HUBUNGAN KEMAMPUAN SERVIS PANJANG DAN SERVIS PENDEK DENGAN KETERAMPILAN BERMAIN TUNGGAL BULUTANGKIS SISWA KELAS VII YANG MENGIKUTI EKSTRAKURIKULER BULUTANGKIS DI SMP NEGERI 2 NGEMPLAK SLEMAN DIY. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
1. SKRIPSI Ibnu Nur Budiawan 09601244137.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah keterampilan bermain tunggal bulutangkis siswa kelas VII yang mengikuti ekstrakurikuler bulutangkis di SMP Negeri 2 Ngemplak Sleman DIY belum sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara servis panjang dan servis pendek dengan kemampuan bermain tunggal bulutangkis siswa kelas VII yang mengikuti ekstrakurikuler bulutangkis di SMP Negeri 2 Ngemplak Sleman DIY. Metode dalam penelitian ini survei dengan teknik tes. Instrumen yang digunakan adalah tes servis panjang, tes servis pendek dan keterampilan bermain bulutangkis. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah peserta ekstrakurikuler bulutangkis siswa kelas VII di SMP Negeri 2 Ngemplak Sleman. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ada hubungan yang signifikan antara kemampuan servis panjang dengan kemampuan bermain tunggal bulutangkis siswa peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Ngemplak Sleman DIY, dengan taraf signifikan 76,6 % hipotesis diterima. Ada hubungan yang signifikan antara servis pendek dengan kemampuan bermain tunggal bulutangkis siswa peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Ngemplak Sleman DIY, dengan taraf signifikan 74,3 % hipotesis diterima. Ada hubungan yang signifikan antara kemampuan servis panjang dan pendek dengan kemampuan bermain tunggal bulutangkis siswa peserta ekstrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 2 Ngemplak Sleman DIY, dengan taraf signifikan 67,4 % hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hubungan, servis panjang, servis pendek, siswa SMP.
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Aug 2016 02:36
Last Modified: 30 Jan 2019 10:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40635

Actions (login required)

View Item View Item