ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SINDUADI FITNESS CENTRE (SFC) SEBAGAI TEMPAT BEROLAHRAGA

Panuntun, Dwi Okto (2016) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI, LOKASI, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH SINDUADI FITNESS CENTRE (SFC) SEBAGAI TEMPAT BEROLAHRAGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Olahraga kesehatan merupakan sebuah aktivitas yang bertujuan untuk menjaga tubuh tetap berada dalam kondisi sehat dan bugar. Jenis olahraga kesehatan yang mendukung kesehatan dan kebugaran dalam menjaga tubuh salah satunya adalah dengan berolahraga fitness. Semakin berkembangnya tingkat kehidupan masyarakat, berkembang juga minat masyarakat dalam memilih fitness centre. Oleh sebab itu, proses pengambilan keputusan sebelum memilih tempat fitness dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain: motivasi, lokasi, dan promosi. Dalam pelaksanaan keputusan memilih tersebut, masih belum diketahui faktor pengaruh apa saja yang paling berpengaruh terhadap member mengenai keputusan memilih fitness centre. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, lokasi, dan promosi baik secara parsial dan serempak terhadap keputusan memilih Sinduadi Fitness Centre sebagai tempat berolahraga. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kuantitatif. Metode penelitian asosiatif kuantitatif dirancang untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan metode survey. Subjek dalam penelitian adalah member atau anggota terdaftar di Sinduadi Fitness Centre pada Tahun 2016. Teknik pengambilan data dalam penelitian menggunakan instrumen berupa angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel motivasi, lokasi, dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih Sinduadi Fitness Centre, serta secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan. Hal tersebut dilihat dari hasil penelitian yang menunjukan koefisien determinasi 0,655 yang berarti bahwa 65,5% variabel motivasi, lokasi, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan memilih Sinduadi Fitness Centre, dan sisanya sebesar 34,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, lokasi, promosi, pengambilan keputusan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 29 Aug 2016 02:35
Last Modified: 30 Jan 2019 10:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40557

Actions (login required)

View Item View Item