[Ringkasan Skripsi] Pengaruh Partisipasi Anggota Koperasi Mahasiswa Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa FIS Anggota Kopma UNY

Dewi, Fitria Mustika (2016) [Ringkasan Skripsi] Pengaruh Partisipasi Anggota Koperasi Mahasiswa Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa FIS Anggota Kopma UNY. S1 thesis, FIS.

[img] Slideshow (Ringkasan Skripsi)
Ringkasan Skripsi 12416241046.swf

Download (214kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh partisipasi anggota koperasi mahasiswa terhadap minat berwirausaha mahasiswa FIS anggota Kopma UNY. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah 107 responden. Uji coba penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dengan jumlah 30 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment dari Pearson, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif namun tidak signifikan antara partisipasi anggota kopma terhadapminat berwirausaha mahasiswa FIS anggota Kopma UNY. Hal ini dibuktikan dengan nilai rhitung sebesar 0,214 . lebih besar dari rtabel sebesar 0,19. Pengaruh partisipasi anggota koperasi mahasiswa terhadap minat berwirausaha mahasiswa dalam penelitian ini memiliki koefisien determinasi (R2) sebesar 0,046 atau 4,6%. Artinya varian yang terjadi pada variabel minat berwirausaha mahasiswa dipengaruhi oleh partisipasi anggota koperasi mahasiswa sebesar 4,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Ilmu Sosial > Pendidikan IPS
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Ilmu Politik (FISHIPOL) > Pendidikan IPS
Depositing User: Admin Pendidikan IPS FIS
Date Deposited: 24 Aug 2016 01:32
Last Modified: 30 Jan 2019 10:39
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40534

Actions (login required)

View Item View Item