Hasan Adhabi, Hasan Adhabi (2014) ABSTRAK LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMA NEGERI 1 PAKEM ABSTRAK LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI SMA NEGERI 1 PAKEM. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
![]() |
Text
COVER.docx Download (23kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.docx Download (68kB) |
![]() |
Text
3. KATA PENGANTAR.doc Download (33kB) |
![]() |
Text
4. DAFTAR ISI.doc Download (37kB) |
![]() |
Text
5. DAFTAR LAMPIRAN.doc Download (26kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.doc Download (34kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.docx Download (26kB) |
![]() |
Text
BAB I.doc Download (280kB) |
![]() |
Text
BAB II.doc Download (325kB) |
![]() |
Text
BAB III.doc Download (210kB) |
Abstract
Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah salah satu program unggulan di Universitas negeri yogyakarta dalam meningkatkan kualitas mahasiswa dalam hal kemampuan dasar menjadi seorang pendidik. Dalam pelaksanaanya PPL lebih menekankan pada praktek langsung di lapangan sehingga mahasiswa dituntut mampu menerapkan seluruh kemampuanya yang diperoleh di bangku perkuliahan. Tujuan dari kegiatan praktek pengalaman lapangan adalah untuk membentuktenaga kependidikan yang berkualitas dan profesional yang diharapkan mampu memajukan kualitas pendidikan. Praktik pengalaman lapangan tahun 2014 universitas negeri yogyakarta, mahasiswa berkesempatan untuk PPL di SMA N 1 Imogiri yang terletak di JL. Imogiri Timur. KM 14.5, Wukirsari, Imogiri, Bantul. Kegiatan PPL dimulai dengan kegiatan observasi yang dilaksanakan pada bulan Februari hingga maret 2014 yang kemudian dari observasi tersebut dijadikan bahan pertimbangan untuk kegiatan pembelajaran micro yang hasil dari proses tersebut dapat dijadikan sebagi modal materi pembelajaran di lokasi PPL. Selain melaksanakan program Praktik pembelajaran mahasiswa juga harus melaksanakan program kerja PPL yang telah disusunnya. Kegiatan PPL tidak hanya terbatas pada pembelajaran dikelas saja tapi juga seluruh lingkupnya meliputi administrasi guru, administrasi pembelajaran, kedisiplinan siswa dan seluruh lingkup pendidikan. Untuk melaksanakan PPL disekolah tujan maka mahasisa dibekali dengan kemampuan yanga diperlukan dilapangan dengan perkuliahan pengajaran micro maupun perkuliahan umum lainya upaya ini dilakukan pihak universitas semata-mata untuk kebaikan semua pihak yang telibat dalam program PPL dan hasilnya setelah dua setengah bulan kegiatan PPL yang dimulai dari kegiatan PPDB, MOPDB, Pesantren kilat dan Kegiatan Pembelajaran di kelas mampu membekali mahasiswa yang dipersiapkan untuk menjadi calon pendidik.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 01:28 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40530 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |