LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 IMOGIRI

DEWI YULIANA, DEWI YULIANA (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMA NEGERI 1 IMOGIRI. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL DEWI YULIANA 11302241039.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah kegiatan latihan kependidikan bersifat intrakulikuler dan wajib dilakukan oleh mahasisiwa UNY yang bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan sehingga dapat digunakan sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga keguruan dan atau kependidikan yang profesional yang memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesi. PPL yang berlokasi di SMAN 1 Imogiri dilaksanakan pada tanggal 1 Juli – 17 September 2014.Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka PPL antara lain; observasi pra PPL yang meliputi kegiatan observasi fisik dan observasi proses belajar mengajar, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pembuatan RPP, praktik mengajar, pembuatanalatevaluasipembelajaran, dansosialisasi NAPZA dan HIV/AIDS. Dalam kegiatan PPL ini, praktikan melaksanakan praktik mengajar di kelas XI untuk mata pelajaran fisika, dengan alokasi waktu empat jam pelajaran per minggu. Kelas yang diampu adalah kelas XI MIA 1, XI MIA 2, dan XI MIA 3, sehingga alokasi waktu untuk mengajar adalah 12 jam pelajaran tiap minggunya. Seluruh kegiatan PPL dapat dilaksanakan dengan baik danlancar meskipun ada sedikit hambatan dalam pelaksanaannya. Namun demikian, hambatan tersebut dapat teratasi berkat hubungan dengan guru pembimbing, laboran, pihak sekolah dan sarana prasarana yang mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 24 Aug 2016 01:10
Last Modified: 01 Oct 2019 11:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40522

Actions (login required)

View Item View Item