KEADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA TAHUN 2016 SMA NEGERI Se-KOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Zuhdi, Syukron (2016) KEADAAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA TAHUN 2016 SMA NEGERI Se-KOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan sarana dan prasaran pendidikan jasmani dan olahraga yang dimiliki Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta, meliputi keadaan, jumlah, kondisi dan status kepemilikan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survey menggunakan lembar observasi sebagai instrumen penelitian. Subjek penelitian ini adalah SMA Negeri Se-Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 10 sekolah yaitu SMA Negeri 2 Yogyakarta, SMA Negeri 3 Yogyakarta, SMA Negeri 4 Yogyakarta, SMA Negeri 5 Yogyakarta, SMA Negeri 6 Yogyakarta, SMA Negeri 7 Yogyakarta, SMA Negeri 8 Yogyakarta, SMA Negeri 9 Yogyakarta, SMA Negeri 10 Yogyakarta, SMA Negeri 11 Yogyakarta. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keadaan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga Sekolah Menengah Atas se-kota Yogyakarta sebagai berikut, jumlah sarana prasarana pendidikan jasmani dan olahraga yang berupa alat sebanyak 3583 alat, perkakas sebanyak 228 buah dan fasilitas sebanyak 128 buah. Kondisi sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga dalam bentuk peralatan berada pada kondisi baik mencapai 3320 buah, dan kondisi rusak sebanyak 263 buah, kondisi perkakas terdapat 210 buah dalam kondisi baik dan kondisi rusak sebanyak 18 buah. Dan pada fasilitas semua dalam kondisi baik. Status kepemilikan sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga pada peralatan terdapat 3187 buah milik sendiri dan terdapat 396 buah menyewa. Status kepemilikan prasarana dari 228 buah semua milik sendiri, status kepemilikan fasilitas sebanyak 109 buah milik sendiri dan 19 buah menyewa. Dari hasil penelitian 11 SMA N se-Kota Yogyakarta dapat ditarik kesimpulan bahwa jumlah sarana dan prasarana pendidikan jasmani dan olahraga banyak, tetapi belum lengkap untuk memenuhi kebutuhan materi pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: jumlah, kondisi, status kepemilikan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:46
Last Modified: 30 Jan 2019 10:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40361

Actions (login required)

View Item View Item