FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG KELANCARAN PEMBELAJARAN PJOK DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL

Patra, Aria (2016) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG KELANCARAN PEMBELAJARAN PJOK DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah belum diketahui faktor-faktor pendukung kelancaran pembelajaran PJOK, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung proses pembelajaran PJOK di SMK Muhammadiyah 2 Bantul, khusus pada kelas XI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan angket sebagai instrumen. Uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan reliabilitas sebesar 0,964. Untuk menganalisis data digunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, faktor-faktor pendukung siswa SMK Muhammadiyah 2 Bantul dalam kelancaran pembelajaran PJOK adalah sebagai berikut: faktor internal 35,5% (indikator jasmani 19,5% dan indikator psikologis 16%). Sedangkan untuk faktor eksternal 64,5% (indikator keluarga 16,2%, indikator masyarakat 23,4%, dan indikator sekolah 24,9%). Faktor pendukung terbesar dalam kelancaran pembelajaran PJOK siswa SMK Muhammadiyah 2 bantul berasal dari faktor eksternal dengan persentase 64,5%, dibandingkan dengan faktor internal dengan persentase 35,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: faktor, pendukung, pembelajaran, PJOK
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:12
Last Modified: 30 Jan 2019 10:36
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40360

Actions (login required)

View Item View Item