Patra, Aria (2016) FAKTOR-FAKTOR PENDUKUNG KELANCARAN PEMBELAJARAN PJOK DI SMK MUHAMMADIYAH 2 BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.
|
Text
SKRIPSI ARIA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah belum diketahui faktor-faktor pendukung kelancaran pembelajaran PJOK, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung proses pembelajaran PJOK di SMK Muhammadiyah 2 Bantul, khusus pada kelas XI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survei dengan menggunakan angket sebagai instrumen. Uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan reliabilitas sebesar 0,964. Untuk menganalisis data digunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, faktor-faktor pendukung siswa SMK Muhammadiyah 2 Bantul dalam kelancaran pembelajaran PJOK adalah sebagai berikut: faktor internal 35,5% (indikator jasmani 19,5% dan indikator psikologis 16%). Sedangkan untuk faktor eksternal 64,5% (indikator keluarga 16,2%, indikator masyarakat 23,4%, dan indikator sekolah 24,9%). Faktor pendukung terbesar dalam kelancaran pembelajaran PJOK siswa SMK Muhammadiyah 2 bantul berasal dari faktor eksternal dengan persentase 64,5%, dibandingkan dengan faktor internal dengan persentase 35,5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | faktor, pendukung, pembelajaran, PJOK |
Subjects: | Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR) |
Depositing User: | Perpustakaan FIK |
Date Deposited: | 23 Aug 2016 02:12 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:36 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40360 |
Actions (login required)
View Item |