LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2014/2015 UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) BANTUL

Rezza Harits Hammam, Rezza Harits Hammam (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN 2014/2015 UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) BANTUL. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I, II, III rezza.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan bentuk pengabdian perguruan tinggi kepada instansi pemerintah maupun sekolah-sekolah formal melalui peran mahasiswa yang terjun langsung untuk mengabdi kepada masyarakat, dengan memberdayakan warga belajar dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di lapangan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat dan warga belajar. Dengan adanya PPL, diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat atau warga belajar dan dapat mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam belajar di tenggah-tengah masyarakat dan warga belajar. Kegiatan PPL ini kami laksanakan di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)Bantul. Penyususnan program rencana kerja di mulai dari tahapan observasi wilayah instansi UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bantul. Observasi di lakukan dengan metode tanya jawab, melihat data demografi dan melihat langsung kondisi lapangan aktivitas kegiatan di SKB Bantul khususnya di bagian PAUD Terpadu Primasangar UPTD SKB Bantul . Melihat aktivitas tersebut dapat di tentukan program kerja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan pembelajaran yang berada PAUD Terpadu Primasangar. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya mengajar namun menyiapkan dan merancang semua aspek dalam proses pendidikan di PAUD Terpadu Prima Sangar. Karena dalam Praktik Pengalaman Lapangan mahasiswa di tuntut untuk dapat mengajar Dari hasil observasi tersebut, maka disusunlah suatu program mengajar , membuat media pembelajaran, admistrasi, dan setting class pada PAUD Terpadu Primasangar. Dengan di adakannya praktik pengalaman mengajar maka mahasiswa dapat melatih keterampilan menyampaikan ilmu ke warga belajar.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Aug 2016 02:53
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40268

Actions (login required)

View Item View Item