LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN KERJA (PPL) UNY SEMESTER KHUSUS 2013/2014 LOKASI BALAI PENGEMBANGAN MEDIA RADIO PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Ari Setyawan, Ari Setyawan (2014) LAPORAN KEGIATAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN KERJA (PPL) UNY SEMESTER KHUSUS 2013/2014 LOKASI BALAI PENGEMBANGAN MEDIA RADIO PENDIDIKAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
11105241027 - Ari Setyawan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pelaksnaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilakukan di Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan (BPMRP) adalah upaya untuk menerapkan ilmu yang sudah diperoleh dari perkuliahan baik secara teori maupun praktek. Sehingga, mahasiswa tidak hanya berkutat pada teori-teori saja yang melainkan merasakan bagaimana mengaplikasikan teori yang diperoleh ke kehidupan nyata. Oleh karena itu, program PPL mengharapkan mahasiswa Teknologi Pendidikan untuk dapat menerapkan kemampuan pengembangan, desain, penilaian, pengelolaan, pemanfaatan. Untuk mencapai tujuan-tujuan PPL tersebut maka dibuatlah program individu membuat cover CD dan penulisan naskah audio. Membuat cover CD adalah bagian dari desain yang dapat merangsang ketertarikan orang terhadap media audio. Sedangkan penulisan naskah adalah bagian dari desain yang bertujuan mendesain media audio yang menarik untuk didengarkan. Selain program individu juga terdapat program kelompok, program kelompok berjalan adalah seminar nasional, produksi media audio, dan evaluasi majunetra. Kesemua program tersebut adalah bagian dari pengalaman lapangan yang dapat membantu mahasiswa mempraktekan langsung teori-teori yang ada. Dalam melaksanakan program PPL hasil yang diperoleh adalah meningkatkan kemampuan pengembangan, desain, penilaian, pengelolaan, pemanfaatan. Sehingga program PPL sangat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan kemampuan untuk bekerja di dunia nyata.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 22 Aug 2016 01:03
Last Modified: 01 Oct 2019 11:57
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40222

Actions (login required)

View Item View Item