PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA SISWA KELAS XI SMA

Setiawan, Yogi Ardi (2016) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO PASSING ATAS DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA SISWA KELAS XI SMA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Dilatar belakangi masih kurangnya media pembelajaran video passing atas dalam permainan bolavoli pada siswa kelas XI SMA, maka penelitian ini bertujuan untuk mengembangan media pembelajaran video passing atas dalam permainan bolavoli pada siswa kelas XI SMA. Penelitian ini merupakan penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Subjek dalam ujicoba ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Mertoyudan yang berjumlah 13 anak pada ujicoba kecil dan 32 anak pada ujicoba besar dan belum pernah mendapatkan materi dengan media ini. Instrumen menggunakan kuisioner dan produk media pembelajaran. Untuk menganalisis data digunakan statistik deskriptif dengan persentase. Pada uji coba kecil diperoleh bahwa sebanyak 3 anak (23,07%) mempunyai tanggapan baik, sebanyak 10 siswa (76,92%) mempunyai tanggapan sangat baik. Sedangkan pada ujicoba besar tanggapan siswa sebanyak 1 anak (7,69%) menyatakan baik sedangkan sebanyak 31 anak (96,87%) menyatakan sangat baik. Dapat disimpulkan pengembangan media pembelajaran video passing atas dalam permainan bolavoli pada siswa kelas XI SMA sangat baik. Jadi dapat disimpulkan bahwa produk media pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan untuk proses pembelajaran disekolah

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, media pembelajaran, passing atas, bolavoli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 21 Feb 2018 02:16
Last Modified: 30 Jan 2019 10:34
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40215

Actions (login required)

View Item View Item