HARYO MUKTI, TITIS (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA KOMPETENSI KEJURUAN AKUNTANSI KELAS XI SMK YPKK 1 SLEMAN TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.
|
Text
TUGAS AKHIR SKRIPSI TITIS HARYO MUKTI.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016, 2) Pengaruh Media Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016, 3) Pengaruh Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru dan Media Pembelajaran secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa angket. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016 sejumlah 49 siswa. Uji coba instrumen dilakukan di SMK Koperasi Yogyakarta dengan N=30. Analisis data dilakukan dengan uji prasyarat analisis terdiri dari uji linearitas dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis terdiri dari regresi sederhana, regresi ganda, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil penelitian: 1) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016 dengan koefisien korelasi sebesar 0,497 dan harga thitung > ttabel (3,926 > 1,676) dengan sumbangan efektif 9,087%. 2) Terdapat pengaruh positif Media Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016 dengan koefisien korelasi sebesar 0,284 dan harga thitung > ttabel (2,031 > 1,676) dengan sumbangan efektif sebesar 0,039%. 3) Terdapat pengaruh positif Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru dan Media Pembelajaran secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK YPKK 1 Sleman Tahun Ajaran 2015/2016 dengan koefisien korelasi sebesar 0,497 dan harga Fhitung > Ftabel (7,556 > 3,20) dengan sumbangan efektif sebesar 9,426%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa , Metode Mengajar Guru, Media Pembelajaran, Motivasi Belajar Akuntansi |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 19 Aug 2016 02:56 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:33 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40172 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |