HUBUNGAN ANTARA KOORDINASI MATA KAKI, KEKUATAN OTOT TUNGKAI, DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMK YAPPI WONOSARI

Anwari, Ahmad Syaifuddin (2016) HUBUNGAN ANTARA KOORDINASI MATA KAKI, KEKUATAN OTOT TUNGKAI, DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAKBOLA DI SMK YAPPI WONOSARI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SEKRIPSI AHMAD SYAIFUDDIN ANWARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masih kurangnya tingkat keterampilan menggiring bola pada peserta ekstrakurikuler di SMK YAPPI Wonosari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara koordinasi mata kaki, kekuatan otot tungkai, dan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola (dribbling) pada permainan sepakbola peserta ekstrakurikuler SMK YAPPI Wonosari. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Sepakbola di SMK YAPPI Wonosari yang berjumlah 30 siswa, dan penelitian ini merupakan penelitian populasi. Data pada penelitian ini diambil dengan tes koordinasi mata kaki, tes kekuatan otot tungkai, tes kelincahan, dan tes keterampilan menggiring bola. Metode analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan yang signifikan (p<0,05) antara koordinasi mata kaki terhadap keterampilan menggiring bola (dribbling) pada peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK YAPPI Wonosari, ada hubungan yang signifikan (p<0,05) antara kekuatan otot tungkai terhadap keterampilan menggiring bola (dribbling) pada peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK YAPPI Wonosari, ada hubungan yang signifikan (p<0,05) antara kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola (dribbling) pada peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK YAPPI Wonosari, dan ada hubungan yang signifikan (p<0,05) antara koordinasi mata kaki, kekuatan otot tungkai, dan kelincahan terhadap keterampilan menggiring bola (dribbling) pada peserta ekstrakurikuler sepakbola di SMK YAPPI Wonosari.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Menggiring Bola, Koordinasi Mata kaki, Kekuatan Otot Tungkai, Kelincahan
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 23 Aug 2016 02:03
Last Modified: 30 Jan 2019 10:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40154

Actions (login required)

View Item View Item