LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SEKOLAH DASAR SD NEGERI KALISARI UPTD PAUD DAN DIKDAS KECAMATAN TEMON DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KULON PROGO

SUJIYEM, SUJIYEM (2014) LAPORAN PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN LOKASI SEKOLAH DASAR SD NEGERI KALISARI UPTD PAUD DAN DIKDAS KECAMATAN TEMON DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN KULON PROGO. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
LAPORAN PPL kelompok.doc

Download (345kB)

Abstract

Dengan diadakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Semester Gasal tahun Akademik 2014/2015 ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa UNY untuk memperdalam studinya. Dengan secara langsung menghadapi siswa yang sesungguhnya, mahasiswa PPL dapat memetik manfaat guna meningkatkan kemampuan mengajar yang optimal. Walaupun pelaksanaan PPL ini dalam waktu relatif singkat yaitu hanya selama kurang lebih dua setengah bulan, namun kegiatan ini berhasil membawa beberapa perubahan yang cukup berarti bagi SD Negeri Kalisari. Perubahan ini dapat dirasakan secara langsung terutama pada masalah penambahan alat olahraga serta buku-buk pelajaran dan lain-lain. Manfaat bagi mahasiswa PPL dapat menerapkan langsung ilmu praktik yang didapat dari kampus kepada siswa SD Negeri Kalisari Dari pengalaman ini mahasiswa mempunyai saran dan harapan agar antara kampus UNY dan Dinas Pendidikan dimana mahasiswa melaksanakan PPL dapat terjalin dengan baik sehingga mutu pendidikan dimasa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 19 Aug 2016 02:08
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40121

Actions (login required)

View Item View Item