LAPORAN KEGIATAN PPL BIDANG DIKMEN DISDIKPORA KABUPATEN MAGELANG “KEBIJAKAN BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH (DIKMEN) DISDIKPORA KABUPATEN MAGELANG DALAM MENINGKATKAN PRESTASI NON AKADEMIK (BAKAT, MINAT, KREATIFITAS) SISWA SMK DI KABUPATEN MAGELANG”

SRI NINGSIH, SRI NINGSIH (2014) LAPORAN KEGIATAN PPL BIDANG DIKMEN DISDIKPORA KABUPATEN MAGELANG “KEBIJAKAN BIDANG PENDIDIKAN MENENGAH (DIKMEN) DISDIKPORA KABUPATEN MAGELANG DALAM MENINGKATKAN PRESTASI NON AKADEMIK (BAKAT, MINAT, KREATIFITAS) SISWA SMK DI KABUPATEN MAGELANG”. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
SRI NINGSIH - 11110244041 - PPL 2014.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bidang DIKMEN dan FPT merupakan salah satu bidang yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Magelang. Bidang DIKMEN dan FPT terbagi menjadi tiga bagian yaitu bagian Kurikulum dan Pengembangan Mutu SMA dan Fasilitas Perguruan Tinggi yang biasa disingkat FPT kemudian bagian Kurikulum dan Pengembangan Mutu SMK dan yang terakhir yaitu bagian Sarana dan Prasarana. Banyak kebijakan atau upaya yang dilakukan DIKMEN khususnya bagian SMK dalam meningkatkan prestasi Non Akademik salah satunya yaitu dengan mengadakan berbagai lomba terkait bakat, minat dan kreatifitas siswa. Salah satu lomba yang tergolong kedalam peningkatan prestasi non akademik siswa yaitu lomba O2SN (Olimpiade Olah raga Siswa Nasional) dan FLSN (Festifal Lomba Seni Nasional). Dengan adanya lomba bakat, minat dan kreatifitas siswa ini diharapkan sekolah dapat berpartisipasi untuk mengirimkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut. Walupun sudah banyak upaya yang dilakukan DIKMEN dalam meningkatkan prestasi non akademik siswa SMK tetapi dalam implementasinya masih banyak kekurangan serta hambatanya sehingga upaya itu harus selalu ditingkatkan agar apa yang menjadi harapan DIKMEN SMK dalam meningkatkan prestasi Non Akademik siswa SMK dalam terealisasi seperti yang diharapkan. Yaitu dengan harapan semakin meningkatnya prestasi Non Akademik siswa semakin meningkat pula soft skill pada diri siswa atau anak didik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan DIKMEN, Prestasi Non Akademik, Siswa SMK
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Aug 2016 07:00
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40112

Actions (login required)

View Item View Item