LAPORAN KEGIATAN PPL INDIVIDU 2014 IMPLEMENTASI NILAI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA GUNA MEMBANGUN JIWA KEMANDIRIAN SISWA MELALUI BUDAYA MENABUNG DI KECAMATAN MUNTILAN LOKASI: UPT DISDIKPORA KECAMATAN MUNTILAN DINAS DISDIKPORA KABUPATEN MAGELANG

Ryna Hardiantina, Ryna Hardiantina (2014) LAPORAN KEGIATAN PPL INDIVIDU 2014 IMPLEMENTASI NILAI PENDIDIKAN KARAKTER SISWA GUNA MEMBANGUN JIWA KEMANDIRIAN SISWA MELALUI BUDAYA MENABUNG DI KECAMATAN MUNTILAN LOKASI: UPT DISDIKPORA KECAMATAN MUNTILAN DINAS DISDIKPORA KABUPATEN MAGELANG. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
RYNA HARDIANTINA - 11110244002 - PPL 2014.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan kegiatan nyata yang secara langsung dilaksanakan mahasiswa dalam rangka mengimplementasikan teori yang didapat dari bangku perkuliahan. Salah satu lokasi PPL 2014 ialah Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Magelang yang kemudian mahasiswa dibagi menjadi beberapa lokasi salah satunya adalah UPT Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Muntilan. UPT Disdikpora Kecamatan Muntilan terletak di Jalan Tentara Pelajar 47, Tamanagung, Kecamatan Muntilan. Mengelola 38 SD dan 48 TK yang ada di Kecamatan Muntilan. Mahasiswa PPL 2014 melaksanakan dua jenis program yaitu program kelompok dan program individu. Program kelompok merupakan gabungan dari 3 program yang dimiliki masing-masing mahasiswa sedangkan program individu merupakan program yang dirancang oleh individu. Program individu yang dilaksanakan ialah Program Budaya Menabung yang menunjuk sasaran anak kelas III dan IV Sekolah Dasar. Program ini dilaksanakan di 3 Sekolah Dasar, yaitu: SDN Tamanagung2, SDN Ngawen dan SDN Gunungpring2. Selama PPL berlangung mahasiswa banyak sekali mendapatkan ilmu serta pengalaman yang kelak diharapkan dapat digunakan pada saat terjun langsung ke lingkungan masyarakat. Dari program menabung ini banyak sekali manfaat yang ada salah satunya siswa dapat menjadi jiwa yang mandiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 18 Aug 2016 06:53
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40108

Actions (login required)

View Item View Item