PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK MICROSOFT EXCEL 2007 UNTUK KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Moh Nurman Salikul Ihsan, Moh Nurman Salikul Ihsan (2016) PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK MICROSOFT EXCEL 2007 UNTUK KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Moh Nurman Salikul Ihsan 09520244053.pdf

Download (52MB) | Preview

Abstract

PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK MICROSOFT EXCEL 2007 UNTUK KELAS XI SEKOLAH MENENGAH ATAS Oleh: Moh Nurman Salikul Ihsan 09520244053 ABSTRAK Tujuan penelitian ini dirancang untuk: (1) mengembangkan modul elektronik Microsoft Excel 2007 untuk kelas XI Sekolah Menengah Atas. (2) mengetahui kelayakan modul elektronik Microsoft Excel 2007 untuk kelas XI Sekolah Menengah Atas. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research & Development). Secara garis besar tahap-tahap yang dilalui dalam pengembangan modul elektronik antara lain: analisis potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk dan uji coba pemakaian. Subjek penelitian adalah ahli materi, ahli media dan siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian pengembangan antara lain: (1) modul elektronik Microsoft Excel 2007 untuk kelas XI SMA Negeri 2 Bantul dikembangkan menggunakan software Kvisoft Flipbook Maker. (2) Hasil uji kelayakan ahli materi diperoleh skor rata-rata 112,67 dengan kriteria layak. Hasil uji kelayakan ahli media diperoleh skor rata-raa 99 dengan kriteria sangat layak. Hasil respon siswa terhadap modul elektronik diperoleh rata-rata skor 106,59 dengan kriteria baik. Hasil tersebut menunjukkan bahwa modul elektronik Microsoft Excel 2007 layak digunakan pada proses pembelajaran Kata kunci : modul elektronik, uji kelayakan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Elektronika
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 18 Aug 2016 03:25
Last Modified: 30 Jan 2019 10:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/40035

Actions (login required)

View Item View Item