LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMPN 4 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 1 Juli – 17 September 2014

Sakban Yadi, Sakban Yadi (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMPN 4 SLEMAN YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2014/2015 1 Juli – 17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. Kata Pengantar, Daftar isi, abstrak.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1-3.pdf

Download (174kB) | Preview

Abstract

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di SMPN 4 Sleman Yogyakarta selama dua setengah bulan sejak 1 Juli – 17 September 2014. Tujuan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan kependidikan lainnya di sekolah, sebagai bekal untuk mengembangkan diri menjadi tenaga yang profesional yang memiliki pengetahuan, sikap dan keterampilan. Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi observasi pembelajaran di kelas yang dilaksanakan pada saat KBM berlangsung dan pembuatan perangkat pembelajaran yaitu membuat analisis hari efektif, program tahunan, program semester, silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, soal dan pedoman penskoran ulangan harian, daftar hadir siswa, dan daftar penilaian. Kegiatan praktik mengajar dimulai dari tanggal 18 Juli - 10 September 2014 dengan jumlah jam mengajar sebanyak 88 jam. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi target frekuensi mengajar yang telah ditetapkan sebanyak minimal 10 kali pertemuan, adapun praktikan sudah mencapai 21 kali pertemuan. Saran untuk keberhasilan PPL dari praktikan yaitu peningkatan kerjasama yang baik antara pihak universitas, sekolah dan praktikan itu sendiri agar tidak terjadi miss komunikasi dalam pelaksanaan PPL.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 08:10
Last Modified: 01 Oct 2019 12:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39965

Actions (login required)

View Item View Item