LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI : DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN SLEMAN

Dery Risma Fauziyyah, Dery Risma Fauziyyah (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA LOKASI : DI SMK MUHAMMADIYAH PRAMBANAN SLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
11520241028_DERY RISMA FAUZIYYAH.pdf

Download (49MB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu universitas pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memiliki tugas mencetak tenaga kependidikan yang handal dan profesional. Melalui program-program mata kuliah kependidikan yang dilaksanakan baik praktik, teori maupun lapangan diharapkan mampu memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan kepada para mahasiswa tentang proses belajar mengajar. Salah satu mata kuliah lapangan yang di laksanakan adalah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang merupakan strategi untuk melengkapi kompetensi mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik. Tujuan dari kegiatan PPL ini adalah agar nantinya mahasiswa mempunyai bekal untuk terjun kedalam dunia pendidikan sebagai tenaga pendidik. SMK Muhammadiyah Prambanan merupakan salah satu sekolah yang dijadikan lokasi PPL UNY pada tahun 2014 ini. Kegiatan PPL di SMK Muhammadiyah Prambanan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juli – 17 September 2014. Selama PPL di SMK Muhammadiyah Prambanan penulis mengampu 3 mata pelajaran yaitu Desain Multimedia, Komposisi Foto Digital dan Pengolahan Citra Digital. Secara keseluruhan program kerja PPL terlaksana dengan baik, meskipun masih ada kekurangan. Dimulai dengan persiapan PPL berupa konsultasi Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Modul pembelajaran, evaluasi dan lembar penilaian. Dalam pelaksanaan PPL terdapat beberapa hambatan namun masih dalam taraf wajar. Hambatan-hambatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi penulis untuk lebih meningkatkan kualitas, terutama di bidang pendidikan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: UNY, PPL, SMK Muhammadiyah Prambanan,
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 06:51
Last Modified: 01 Oct 2019 11:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39935

Actions (login required)

View Item View Item