Laporan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta Di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun 2014

Syahrudin Yunus, Syahrudin Yunus (2014) Laporan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Negeri Yogyakarta Di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
01 Cover.docx

Download (80kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.doc

Download (78kB)
[img] Text
03 Kata Pengantar.docx

Download (23kB)
[img] Text
04 Daftar Isi.docx

Download (15kB)
[img] Text
05 Daftar Gambar.docx

Download (12kB)
[img] Text
06 Daftar Tabel.docx

Download (13kB)
[img] Text
07 Daftar Lampiran.docx

Download (14kB)
[img] Text
08 Abstrak.docx

Download (17kB)
[img] Text
10 BAB II.doc

Download (90kB)
[img] Text
09 BAB I.doc

Download (4MB)
[img] Text
11 BAB III.docx

Download (25kB)

Abstract

Pelaksanaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan salah satu mata kuliah praktik yang wajib ditempuh oleh mahasiswa sebagai salah satu syarat dalam menyelesikan gelar sebagai sarjana pendidikan selain pelaksanaan KKN dan skripsi di Universitas Negeri Yogyakarta. Visi dari Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) adalah wahana pembentukan calon guru atau tenaga kependidikan yang professional. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dilaksanakan di SMK Muhamadiyah Prambanan yang beralamat di jalan Prambanan-Piyungan Km.1, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman ini dimulai pada tanggal 02 Juli 2014 sampai dengan tanggal 17 September 2014. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) ini merupakan kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam kegiatan pembelajaran perlu melakukan persiapan diantaranya pembuatan RPP sesuai Silabus, pembuatan/persiapan media pembelajaran, ringkasan materi/bahan ajar. Secara umum dalam pelaksanaan PPL, proses kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami suatu hambatan yang berarti. Manfaat yang diperoleh dari kegiatan PPL adalah meningkatkan kemampuan dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh di bangku kuliah sekaligus memperluas wawasan dan pengalaman tentang kegiatan pendidikan serta kegiatan lain yang menunjang kelancaran proses belajar-mengajar di sekolah. Sebagai upaya peningkatan kualitas dan profesionalitas tenaga pengajar, kegiatan PPL perlu ditingkatkan dengan membina hubungan antar lembaga pendidikan yang terkait. Program-program yang telah terlaksana tersebut, merupakan indikasi keberhasilan semua pihak yang terkait. Setelah masa PPL, diharapkan pihak siswa akan terus berusaha berkarya untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya di semua bidang, menemukan cara belajar yang efektif, dan berorganisasi dengan dibimbing oleh guru pembimbing yang bersangkutan. Keberhasilan pelaksanaan PPL ini, hendaknya disikapi oleh pihak Universitas Negeri Yogyakarta dengan mempertahankan dan meningkatkan jalinan komunikasi dan kerjasama dengan SMK Muhammadiyah Prambanan, agar PPL dimasa mendatang akan lebih baik dan lebih menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pengembangan sekolah, siswa dan mahasiswa praktikan itu sendiri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Eldas, PPAV.
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 06:46
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39933

Actions (login required)

View Item View Item