LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 2 SRANDAKAN

TIARA NUR RACHMAWATI, TIARA NUR RACHMAWATI (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SMP NEGERI 2 SRANDAKAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
TIARA NUR R 11207244009.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Srandakan merupakan sekolah Menengah Pertama yang terdapat di Kecamatan Srandakan Bantul Yogyakarta dengan 6 kelas VII, 6 kelas VIII, 6 kelas IX. Praktek Kerja Lapangan (PPL) merupakan salah satu bentuk pengembangan sumber daya manusia yang bersifat praktis dan diharapkan memiliki dampak langsung yang dapat dilaksanakan dan diimplementasikan di masyarakat. Dalam hal ini, siswa sebagai sasaran kegiatan PPL mencakup antara lain: karakter siswa, minat belajar, hasil belajarnya. SMP Negeri 2 Srandakan merupakan salah satu lembaga masyarakat yang dijadikan tempat/ sasaran PPL UNY pada tanggal 2 Juli – 17 September 2014. Berdasarkan hasil pengamatan kondisi yang telah dilaksanakan, mahasiswa PPL merumuskan dan merancang berbagai program yang akan dilaksanakan selama kegiatan PPL berlangsung. Adapun program pembelajaran yang sudah kami laksanakan. Program yang telah direncanakan berhasil dilaksanakan dengan baik, meskipun ada beberapa program yang tidak terlaksana, namun program yang tidak terlaksana tersebut diganti dengan program-program yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. Ada banyak indikator yang menunjukan keberhasilan pelaksanaan program PPL UNY Tahun 2014 di SMP N 2 Srandakan. Berbagai keberhasilan ini dikarenakan koordinasi yang baik antara sekolah dengan mahasiswa PPL UNY 2014 serta antar Mahasiswa PPL Pendidikan Seni Kerajinan UNY yang telah mengantarkan keterlaksanaan seluruh program PPL UNY Tahun 2014 di SMP Negeri 2 Srandakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 06:41
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39930

Actions (login required)

View Item View Item