LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SMP N 1 NGAGLIK PERIODE 1 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat : Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581

Zatria Rio Putra A, Zatria Rio Putra A (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) DI SMP N 1 NGAGLIK PERIODE 1 JULI – 17 SEPTEMBER 2014 Alamat : Kayunan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta 55581. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img] Text
Zatria Rio Putra Andana.rar

Download (2MB)

Abstract

Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Mata kuliah ini merupakan wujud nyata pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Bagi mahasiswa yang mengambil jurusan kependidikan, mata kuliah KKN ini dilaksanakan secara bersamaan dengan mata kuliah Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Praktek Pengalaman Lapangan ( PPL ) merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta yang mengambil jurusan kependidikan. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa melaksanakan tugas-tugas kependidikan tenaga pendidik dalam hal ini guru yang meliputi kegiatan praktek mengajar atau kegiatan kependidikan lainnya. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pengalaman nyata kepada mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum terjun ke dunia kependidikan sepenuhnya. Pengalaman-pengalaman yang diperolah selama PPL diharapkan dapat dipakai sebagai bekal untuk membentuk calon guru tenaga kependidikan yang profesional. Melihat latar belakang yang ada, praktikan melaksanakan KKN - PPL di tempat yang telah ditentukan oleh pihak UPPL, yaitu SMP NEGERI 1 NGAGLIK. Sebelum kegiatan PPL dilaksanakan, dilakukan kegiatan observasi terlebih dahulu terhadap keadaan sekolah tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 03:32
Last Modified: 01 Oct 2019 12:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39883

Actions (login required)

View Item View Item