Arista, Pitra Dana (2016) PENGEMBANGAN BROSUR INTERAKTIF “ARyappi” BERBASIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA IKLAN SMK YAPPI WONOSARI. S1 thesis, UNY.
|
Text
PITRA DANA ARISTA 11520241023.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
PENGEMBANGAN BROSUR INTERAKTIF “ARyappi” BERBASIS AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA IKLAN SMK YAPPI WONOSARI Oleh : Pitra Dana Arista NIM. 11520241023 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat lunak brosur interaktif “ARyappi” berbasis Augmented Reality yang layak digunakan sebagai media iklan SMK YAPPI Wonosari dan mengetahui hasil analisis kualitas perangkat lunak yang dikembangkan menurut aspek functional suitability, performance efficiency, compatibility, dan usability berdasarkan ISO 25010. Penelitian dan pengembangan perangkat lunak menggunakan metode penelitian Research dan Development (R&D) dengan mengacu pada model Waterfall. Pengembangan dilakukan dengan 4 tahapan, yaitu tahap analisis kebutuhan, tahap desain, tahap implementasi, dan tahap pengujian perangkat lunak dengan menggunakan ISO 25010. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil dari keempat aspek tersebut antara lain: (1) functional suitability memperoleh nilai 100 % (memenuhi standar kualitas AquA); (2) performance efficiency dalam penggunaan CPU memperoleh rata-rata 4,5% dan penggunaan memori tidak menyebabkan memori leak; (3) compatibility memperoleh nilai 100% (sangat baik); (4) usability memperoleh 81.3% (sangat baik). Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa perangkat lunak “ARyappi” layak digunakan sebagai media iklan SMK YAPPI Wonosasi. Kata kunci : brosur interaktif, augmented reality, media iklan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Elektronika dan Informatika > Pendidikan Teknik Informatika |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 03:07 |
Last Modified: | 30 Jan 2019 10:29 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39876 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |