STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMTION, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE) di CHERRYKA BAKERY

Adhaghassani, Fakhriyan Sefti (2016) STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMTION, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE) di CHERRYKA BAKERY. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Fakhriyan Sefti 12511244003.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) 7P (PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMTION, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE) di CHERRYKA BAKERY Oleh: Fakhriyan Sefti Adhaghassani NIM. 12511244003 ABSTRAK Tujuan penelitian ini dirancang untuk mengetahui: (1) Strategi bauran pemasaran (marketing mix) 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) yang diterapkan di Cherryka Bakery, (2) Tanggapan konsumen mengenai Strategi bauran pemasaran (marketing mix) 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) yang diterapkan di Cherryka Bakery. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan desain penelitian expost facto. Populasi penelitian adalah pemilik Cherryka Bakery dan konsumen yang diambil dari rata-rata konsumen Cherryka Bakery dalam 1 bulan sebanyak 750 orang. Ukuran sampel diambil menggunakan rumus Slovin. Sampel yang diambil adalah konsumen Cherryka Bakery sebanyak 90 orang. Selanjutnya sampel yang diambil menggunakan teknik insidental sampling. Data dikumpulkan dengan angket dengan wawancara sebagai data pendukung. Uji validitas instrumen dihitung dengan menggunakan Product moment dengan nilai tertinggi adalah 1,0 dan terendah adalah 0,4555 dan uji reliabilitas instrumen dengan rumus Cronbach’s Alpha dihasilkan r hitung 0,937. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian terhadap strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang diterapkan di Cherryka Bakery dilihat dari sudut pandang pemilik dan tanggapan konsumen. (1) Hasil penelitian dari sudut pandang pemilik Cherryka Bakery diketahui bahwa: pada aspek product dengan rata-rata 3,75 dalam kategori sangat baik. Aspek price dengan rata-rata 4 dalam kategori sangat baik. Aspek place dengn rata-rata 3,3 dalam kategori sangat baik. Aspek promotion dengan rata-rata 2 dalam kategori kurang. Aspek people dengan rata-rata 2,67 dalam kategori baik. Aspek process dengan ratarata 3,5 dalam kategori sangat baik. Aspek physical evidence dengan rata-rata 3,6 dengan kategori sangat baik. (2) Hasil penelitian dari tanggapan konsumen dapat diketahui bahwa aspek product dengan rata-rata 3,34 dalam kategori sangat baik. Aspek price dengan rata-rata 3,13 dalam kategori baik. Aspek place dengan rata-rata 3,21 dalam kategori baik. Aspek promotion dengan rata-rata 2,48 dalam kategori kurang baik. Aspek people dengan rata-rata 3,45 dalam kategori sangat baik. Aspek process dengan rata-rata 3,32 dalam kategori sangat baik. Aspek physical evidence dengan rata-rata 3,13 dalam kategori baik. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Cherryka Bakery.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Boga dan Busana > Pendidikan Teknik Boga
Depositing User: Perpustakaan FT UNY
Date Deposited: 16 Aug 2016 02:24
Last Modified: 16 Aug 2016 02:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39866

Actions (login required)

View Item View Item