PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP WARUNG MAKAN INDOMIE DI WILAYAH MRICAN

Adkha, Nur Faizal (2016) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP WARUNG MAKAN INDOMIE DI WILAYAH MRICAN. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Nur Faizal Adkha 14511247001.pdf

Download (597kB) | Preview

Abstract

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP WARUNG MAKAN INDOMIE DI WILAYAH MRICAN Oleh: Nur Faizal Adkha NIM 14511247001 ABSTRAK Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap warung makan indomie di wilayah Mrican dari aspek: 1) produk, 2) harga, 3) tempat, 4) promosi, 5) karyawan, 6) proses, 7) bukti fisik. Penelitian adalah penelitian deskriptif. Tempat penelitian di warung makan indomie di wilayah Mrican. Waktu dimulai dari September 2015 hingga Juni 2016. Populasi adalah 3000 konsumen pada 7 warung makan indomie pada satu bulan. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga didapatkan sampel 97 responden. Pengambilan sampel dengen teknik sampling incidental. Metode pengumpulan data menggunakan kusioner/angket. Validitas dihitung dengan rumus korelasi product moment dan reliabilitas dihitung dengan model alpha cronbarch’s dengan program SPSS 16.00. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian diketahui bahwa persepsi konsumen terhadap warung makan indomie di wilayah Mrican: 1) aspek produk berkategori sangat tinggi sebesar 3%, tinggi sebesar 56%, kurang sebesar 34%, sangat kurang sebesar 7%. 2) aspek harga berkategori sangat tinggi sebesar 6%, tinggi sebesar 27%, kurang sebesar 65%, sangat kurang sebesar 2%. 3) aspek tempat berkategori sangat tinggi sebesar 6%, tinggi sebesar 56%, kurang sebesar 33%, sangat kurang sebesar 5%. 4) aspek promosi berkategori sangat tinggi sebesar 5%, tinggi sebesar 38%, kurang sebesar 56%, sangat kurang sebesar 1%. 5) aspek karyawan berkategori sangat tinggi sebesar 9%, tinggi sebesar 47%, kurang sebesar 37%, sangat kurang sebesar 6%. 6) aspek proses berkategori sangat tinggi sebesar 12%, tinggi sebesar 53%, kurang sebesar 32%, sangat kurang sebesar 3%. 7) aspek bukti fisik berkategori sangat tinggi sebesar 11%, tinggi sebesar 46%, kurang sebesar 36%, sangat kurang sebesar 6%. Kata kunci: persepsi konsumen, 7p (produk, harga, tempat, promosi, karyawan, proses, bukti fisik), warung makan indomie

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 16 Aug 2016 02:15
Last Modified: 30 Jan 2019 10:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39859

Actions (login required)

View Item View Item