LAPORAN INDIVIDU KKN-PPL SMP N 1 PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2014/2015

Intan Puspita Sari, Intan Puspita Sari (2014) LAPORAN INDIVIDU KKN-PPL SMP N 1 PIYUNGAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Kata Pengantar, Daftar Isi, Abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab I.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab II.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab III.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di SMP Negeri 13 Magelang selama dua setengah bulan sejak 2 Juli-17 September 2014. Sekolah yang menjadi tujuan PPL yaitu SMP Negeri 13 Magelang yang belamat di Jalan Pemuda No. 167 Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, kode pos 56116 telp. (0293) 362523. Berbagai program PPL telah dilaksanakan sejak hari pertama penerjunan PPL di SMP Negeri 13 Magelang. Kegiatan PPL ini dimulai dengan observasi sekolah, perencanaan program, konsultasi program kepada pihak sekolah dan DPL dan pelaksanaan program yang direncanakan, persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. Hasil yang dicapai dari pelaksanaan program individu tersebut adalah memberikan perubahan proses pembelajaran yang aktif, menarik, mudah, tidak hanya transfer of knowledge tetapi juga transform of knowledge dan transfer of value, serta melatih keterampilan proses siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Sedangkan. Salah satu program individu yang telah dirancang adalah Pameran Media Pembelajaran. Secara garis besar, program-program individu dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pribadi penyusun, siswa, guru dan sekolah dalam menunjang proses pembelajaran di sekolah untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Program PPL selain sebagai wahana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi usaha Universitas Negeri Yogyakarta untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada sekolah tersebut. Pada akhirnya, keberadaan mahasiswa PPL UNY diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan pendidikan bangsa Indonesia.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, Mengajar, Media, Pembelajaran,
Subjects: Laporan > KKN - PPL
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 16 Aug 2016 02:03
Last Modified: 01 Oct 2019 14:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39856

Actions (login required)

View Item View Item