LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMA NEGERI 2 BANTUL

ANGGORO DYAH WAHYU ANDIYATI, ANGGORO DYAH WAHYU ANDIYATI (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SMA NEGERI 2 BANTUL. LAPORAN PPL.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL AANG.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Kegiatan PPL dilaksanakan secara terpadu bagi seluruh jurusan pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta, begitu pula dengan Program Studi Bimbingan dan Konseling. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Bimbingan dan Konseling di sekolah merupakan salah satu kegiatan yang bersifat intrakurikurer sehingga harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling. Kegiatan ini mencakup pemahaman mengenai berbagai aspek kependidikan dan pemberian berbagai bentuk layanan bimbingan yang dapat diberikan oleh seorang guru pembimbing, dalam rangka memenuhi persyaratan pembentukan tenaga kependidikan yang bertugas memberikan layanan Bimbingan dan konseling secara profesional di Sekolah. Pelaksanaan PPL ini yang dilaksanakan pada semester khusus dimulai dari tanggal 2 Juli sampai 17 September 2014. Dalam pelaksanaan PPL terdapat program PPL. Hal ini dimaksudkan agar program PPL dapat dijalankan dengan maksimal. Sebelum tim diterjunkan ke lokasi maka tim memulai kegiatan seperti observasi terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan dengan sekolah masing-masing. Keseluruhan pelaksanaan PPL tahun ini dapat dikatakan lancar dan terlaksana dengan baik sesuai program yang telah direncanakan. Adapun keberhasilan semua itu tidak lepas dari semua pihak. Pada akhirnya kegiatan PPL yang telah dilaksanakan sekurang-kurangnya dua setengah bulan ini benar-benar memberikan manfaat bagi praktikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling, PPL
Subjects: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP UNY
Date Deposited: 16 Aug 2016 01:13
Last Modified: 16 Aug 2016 01:13
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39820

Actions (login required)

View Item View Item