SUMARYANA, SUMARYANA (2014) LAPORAN INDIVIDU KEGIATAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN( PPL ) DI SD NEGERI GLAGAHOMBO I TEMPELSLEMAN. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.
![]() |
Text
1. JUDUL - KATA PENGANTAR -.docx Download (66kB) |
![]() |
Text
2. BAB I, II DAN III.docx Download (48kB) |
Abstract
PraktikPengalamanLapangan (PPL) merupakanmatakuliah yang wajibditempuhdanwajiblulusbagisetiapmahasiswa program S1 kependidikan. Tujuandarikegiatan PPL adalahmemberikanpengalamankepadamahasiswadalambidangpembelajaran di sekolah, memberikesempatankepadamahasiswauntukmengenal, mempelajaridanmenghayatipermasalahan yang ada di sekolah, sertameningkatkankemampuanmahasiswauntukmenerapkanilmupengetahuandanketrampilan yang diperoleh di kampusuntukditerapkankedalampembelajaran di sekolah. Kegiatan PPL dilakukan minimal 256 jam, terdiridariKegiatanBelajarMengajar (KBM) dankegiatan non KBM. KegiatanBelajarMengajarmeliputitahapperencanaanataupenyusunan RPP, tahappelakasanaanataupraktikmengajarterbimbingdantahapakhiryaitupenilaian. KegiatanBelajarMengajardilaksanakandarikelas I s.d VI denganmateripelajaran yang berbeda-beda agar memberikanpengalaman yang lengkap. Kegiatan non KBM meliputikegiatan-kegiatan yang mendukungtugaskeprofesianseorang guru, yaitu :mempelajariadministrasi guru, kegiatan PPDB, kegiatan MOS, kegiatankepramukaan, kegiatanibadah, kegiatanupacarabendera, pengembangan media pembelajaran, inovasi model pembelajarandan lain lain. Dari kegiatan PPL diharapkanmahasiswamendapatkan 4 macamkompetensi yang dimilikiolehseorang guru, yaknikompetensipaedagogik, kompoetensikepribadian, kompetensi professional dankompetensisosial.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | berilmu, beramal, bermanfaat |
Subjects: | LPPMP |
Divisions: | LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan |
Depositing User: | LPPMP |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 01:03 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 12:04 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39816 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |