HUBUNGAN POIN PELANGGARAN TATA TERTIB SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN GUNUNG KIDUL

Untung, Budiarto (2016) HUBUNGAN POIN PELANGGARAN TATA TERTIB SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN GUNUNG KIDUL. S1 thesis, UNY.

[img]
Preview
Text
Untung Budiarto 06504244011.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN POIN PELANGGARAN TATA TERTIB SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PLAYEN GUNUNG KIDUL Oleh : Untung Budiarto NIM. 06504244011 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara poin pelanggaran dengan hasil belajar siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Muhammadiyah 1 Playen Gunung Kidul. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Subyek penelitian ini seluruh siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Muhammadiyah 1 Playen Gunung Kidul yang melakukan pelanggaran berjumlah 23 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi untuk mengukur variabel poin pelanggaran yang didapat dari guru BK (Bimbingan Konseling) dan variabel hasil belajar didapat dari nilai rapot siswa. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan pengujian hipotesis dengan menggunakan korelasi Product Moment pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara poin pelanggaran dengan hasil belajar siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Muhammadiyah 1 Playen Gunung Kidul yang ditunjukan dengan r hitung lebih besar dari r tabel (- 0,415> 0,413). Kata Kunci: Poin Pelanggaran dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Otomotif
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 15 Aug 2016 06:46
Last Modified: 30 Jan 2019 10:28
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39765

Actions (login required)

View Item View Item