LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015 Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sleman, Desa Kalitirto

Marta Dwi Ningrum, Marta Dwi Ningrum (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) SEMESTER KHUSUS TAHUN AKADEMIK 2014/2015 Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Sleman, Desa Kalitirto. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Marta Dwi N (11102241039).pdf

Download (44MB) | Preview

Abstract

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah yang terkait dengan proses pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya pembelajaran. Mata kuliah ini bertujuan memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembangan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Dalam hal ini, penulis melakukan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sleman. Sanggar Kegiatan Belajar merupakan Kabupaten Sleman sebagai UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan salah satu lembaga PLS yang mempunyai tugas pokok melakukan pembuatan percontohan serta pengendali mutu program pendidikan luar sekolah, pemuda, olahraga, kebudayaan berdasarkan kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Program PPL yang dilaksanakan di SKB Kabupaten Sleman yaitu program-program yang mendukung program yang sudah diadakan oleh SKB Kabupaten Sleman. Program-program tersebut yaitu pendampingan Kelompok Bermain, Kesetaraan, Taman Pengasuhan Anak, dan program tambahan seperti pelatihan dan kursus komputer.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 15 Aug 2016 06:35
Last Modified: 01 Oct 2019 12:02
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39761

Actions (login required)

View Item View Item