MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMK NEGERI 1 KENDAL

Lian Hestri Suri Yekti (2016) MOTIVASI SISWA DALAM MENGIKUTI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMK NEGERI 1 KENDAL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Lian Hestri S Y (12601244139).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Prestasi ekstrakurikuler bola voli selama 3 tahun terakhir mengalami kemunduran dan partisipasi siswa yang awalnnya tinggi seiring berjalannya waktu tingkat partisipasi siswa menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi motivasi siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrkurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Kendal selain itu juga untuk mengetahui tingkat motivasi instrinsik dan motivasi ekstrinsik siswa dalam mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Kendal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode survei. Penelitian ini merupakan penelitian populasi, sehingga seluruh anggota populasi dijadikan sampel penelitian. Populasinya adalah siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Kendal berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan berupa angket, dengan uji reabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dan memperoleh koefisien reabilitas sebesar 0,748. Uji validitas menggunakan rumus Product Moment dengan butir pertanyaan semula 43 butir dan gugur 8 butir pertanyaan, sehingga butir pertanyaan yang sahih adalah 35 butir pertanyaan. Analisis data digunakan analisis statistik deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler bola voli di SMK Negeri 1 Kendal dalam kategori sangat tinggi sebanyak 5%, kategori tinggi sebanyak 25%, kategori sedang sebanyak 40%, kategori rendah sebanyak 15%, dan kategori sangat rendah sebanyak 15%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi, ekstrakurikuler, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 18 Aug 2016 01:22
Last Modified: 30 Jan 2019 10:27
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39658

Actions (login required)

View Item View Item