LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 1 NGEMPLAK Jl. Kemasan, Jangkang, Widodomartani, Ngemplak, Sleman

UUN SYARIFATUN, UUN SYARIFATUN (2014) LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN SMP NEGERI 1 NGEMPLAK Jl. Kemasan, Jangkang, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover-Abstrak.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa jurusan kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta. Dalam hal ini, penyusun melaksanakan praktik pengalaman lapangan di SMP Negeri 1 Ngemplak yang terletak di kabupaten Sleman. Praktik pengalaman lapangan ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman tentang proses pembelajaran dan kegiatan lain yang dilaksanakan disekolah. Pengalaman tersebut selanjutnya digunakan sebagai bekal untuk menjadi calon tenaga pendidik, dimana praktikan diharapkan mampu untuk memiliki nilai, sikap, pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sebagai seorang pendidik. Pelaksanaan kegiatan PPL dimulai dari observasi hingga pelaksanaan PPL yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar, dan evaluasi hasil mengajar. Praktik mengajar dilaksanakan di kelas VIII. Dalam pelaksanaan PPL selama kurang lebih dua bulan di SMP Negeri 1 Ngemplak mahasiswa dapat belajar menerapkan ilmu pengetahuan dan praktik keguruan dibidang pendidikan bahasa Jawa yang diperoleh di bangku perkuliahan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Praktik Pengalaman Lapangan, SMP Negeri 1 Ngemplak
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Aug 2016 08:25
Last Modified: 01 Oct 2019 12:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39567

Actions (login required)

View Item View Item