LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER LOKASI Nama Sekolah : SMK Kristen Penabur Purworejo

Puput Wulan Sari, Puput Wulan Sari (2014) LAPORAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PERIODE 2 JULI – 17 SEPTEMBER LOKASI Nama Sekolah : SMK Kristen Penabur Purworejo. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
laporan ppl puput wulan sari 11403244033.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

PPL (Program Pengalaman Lapangan) merupakan usaha peningkatan efisiensi dan kualitas penyelenggaraan proses pembelajaran. Selain mempraktikkan kompetensi akademik dan intelektual yang diperoleh di bangku perkuliahan, mahasiswa berkewajiban untuk mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan yang telah diperoleh. PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa, terutama dalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan pengembengan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, peningkatan keterampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. Kegiatan PPL UNY tahun 2014 secara formal dilaksanakan tanggal 2 Juli sampai dengan 17 September 2014. Akan tetapi, karena pertimbangan perhitungan libur kenaikan kelas, libur Hari Raya Idul Fitri dan MOPD, kegiatan PPL di SMK Kristen Penabur Purworejo dimulai sejak tanggal 10 Maret 2014. Kegiatan PPL di SMK kristen Pemabur beranggotakan 4 mahasiswa dengan rincian sebagai berikut: 2 orang dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan 2 orang dari prodi Pendidikan Akuntansi. Kegiatan PPL dimulai dengan pengembangan media, penyusunan perangkat persiapan pembelajaran, praktik mengajar terbimbing dan terpadu dan mempelajari administrasi guru. Kegiatan mengajar terbimbing dan mandiri dilaksanakan di kelas utama XI Akuntansi sebanyak 12 kali dan di kelas insidental sebanyak 2 kali. Setelah melaksanakan PPL mahasiswa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang bermanfaat sebagai bekal menjadi pendidik yang profesional dan berkarakter di masa depan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Aug 2016 08:26
Last Modified: 01 Oct 2019 12:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39566

Actions (login required)

View Item View Item