LAPORAN INDIVIDU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK Kristen penabur Purworejo Periode : 2 Juli -17 September 2014

Dyah Winengku Rahmawati, Dyah Winengku Rahmawati (2014) LAPORAN INDIVIDU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) LOKASI SMK Kristen penabur Purworejo Periode : 2 Juli -17 September 2014. Project Report. LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PPL DYAH WINENGKU 11403244051-FE UNY 2014.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) telah dilaksanakan di SMK Kristen Penabur Purworejo selama dua bulan sejak 4 Agustus – 17 September 2014. Tujuan dengan diadakannya kegiatan PPL ini mahasiswa dapat mempraktekkan (mendarmabaktikan) ilmu akademisnya di lapangan yang diperoleh selama proses pembelajaran di Univeritas. Dengan adanya PPL ini mahasiswa mempunyai pengalaman yang faktual sebagai pembelajaran yang didapatkan dilapangan. Dengan demikian mahasiswa dapat memberi dan menerima (give and take) berbagai keilmuan yang dapat menghantarkan mahasiswa menjadi calon tenaga pendidik profesional. Kegiatan yang telah dilaksanakan terdiri dari observasi pembelajaran di kelas pada hari Senin dan Selasa, 17- 18 Maret 2014 yang dilaksanakan pada saat KBM berlangsung dan pembuatan perangkat pembelajaran yaitu membuat silabus, rencana pembelajaran dan format penilaian. Kegiatan praktik mengajar dimulai dari hari Senin, 4 Agustus 2014 dengan jumlah jam mengajar 16.5 jam. Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi target frekuensi mengajar yang telah ditetapkan sebanyak minimal 10 kali pertemuan, adapun praktikan sudah mencapai 10 kali pertemuan. Pelaksanaan PPL ini memberikan pengalaman yang berharga khususnya bagi mahasiswa ,karena belajar menjadi seorang guru yang profesional dan dapat membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: PPL, SMK Kristen Penabur Purworejo
Subjects: LPPMP
Divisions: LPPMP - Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan
Depositing User: LPPMP
Date Deposited: 11 Aug 2016 08:21
Last Modified: 01 Oct 2019 11:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/39561

Actions (login required)

View Item View Item